Jumat, 06 Maret 2015

Seleksi Keluarga Sakinah 2015 Kec. Jelutung


Jelutung (05/03/2015), Keluarga merupakan unit terkecil yang penting dalam pembentukan dan pembinaan keluarga sakinah. Keluarga akan membentuk karakter dan berpengaruh kepada lingkungannya, jika karakter itu baik maka akan berpengaruh baik kepada lingkungannya, tetapi sebaliknya jika tidak baik maka akan berpengaruh tidak baik pula kepada lingkungannya yang tidak baik, karakter itu juga akan berpengaruh luas bahkan akan menjelma menjadi karakter bangsa. Masyarakat yang terbangun dari keluarga-keluarga sakinah adalah masyarakat yang marhamah yang selanjutnya membentuk bangsa yang baldatun thayibatun warabbun ghafur. 
Untuk menyiapkan peserta Penilaian Keluarga Sakinah Teladan tingkat Kota Jambi, Tim dari KUA Kec. Jelutung mengadakan seleksi Keluarga Sakinah di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Jelutung. Tim mendatangi beberapa Keluarga yang dianggap memenuhi kriteria penilaian yang salah satu kriterianya adalah Usia Pernikahan lebih dari 30 tahun.  
Untuk menjadikan keluarga bangsa yang sakinah, maka diperlukan keteladanan, hal ini menjadi penting karena keteladanan akan ditiru, diikuti dan diteladani oleh masyarakat secara luas dan ini akan berdampak baik bagi penciptaan karakter bangsa yang baik. (dn)




KUA JELUTUNG

KUA JELUTUNG

Jl. Fatah Laside No.06 Kebon Handil Jelutung Jambi.