Jumat, 12 Desember 2014

Nikah di Kantor

Jelutung (12/12/2014) Setelah dikeluarkannya PP no. 48 Tahun 2014 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yakni tarif biaya nikah, terjadi peningkatan peristiwa nikah yang dilaksnakan di kantor, sejak penerapan pp tersebut tanggal 10 Juli 2014 dari peristiwa di KUA kec. Jelutung selama periode Juli s/d Oktober tercatat 79 Peristiwa nikah dikantor dari 173 peristiwa periode tersebut.
Menurut Kepala KUA Kec. Jelutung ( Sataria, S.Ag) peningkatan ini mungkin terjadi karena dampak masa pasca kejadian yang menimpa KUA Kediri, sehingga beberapa masa tersebut KUA-KUA se Indonesia lebih banyak mengarahkan masyarakat untuk menikah di Kantor saja, hal terbukti karena masih ada masyarakat yang datang ke KUA dan bertanya boleh tidak menikah di luar KUA. dan jawabannya saat ini adalah boleh.
 Alhamdulillah, sesuai aturan dalam PP no. 48 tahun 2014 keluar, Nikah boleh diluar kantor dan boleh di kantor, namun dengan ketentuan nikah diluar kantor dikenakan tarif Rp. 600.000,- dan nikah di kantor pada jam kerja dikenakan tarif Rp. 0, -.
KUA Kec. Jelutung juga terus mensosialisasikan PP tersebut dalam setiap kesempatan kegiatan KUA yang bersentuhan dengan masyarakat.  (fth)

KUA JELUTUNG

KUA JELUTUNG

Jl. Fatah Laside No.06 Kebon Handil Jelutung Jambi.