Rabu, 21 November 2018

KUA Kecamatan Jelutung Kedatangan TIM Monitoring dan Evaluasi PNBP NR


Kota Jambi (KUA Jelutung)- Rabu (21/11), Kantor Urusan Agama Kecamatan Jelutung Kota Jambi kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Nikah-Rujuk (PNBP NR) dari Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam kementerian Agama Republik Indonesia.

Kedatangan Tim yang didampingi langsung oleh Kepala Seksi Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Provinsi Jambi ini disambut langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Jelutung Fatahuddin.

Dalam kesempatan ini, Tim Monev PNBP NR ini menjelaskan maksud kedatangannya yaitu untuk memastikan PNBP NR berjalan lancar.

Kedatangan Tim Monev ini untuk memastikan Penerapan Regulasi Pelaksanaan PNBP NR di KUA Kecamatan Jelutung Sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

Selain itu, Tim monev juga menanyakan tentang Peritiwa Nikah Rujuk di KUA Kecamatan Jelutung, Penyetoran Dana PNBP NR di KUA Kecamatan Jelutung, Dana PNBP yang menggunakan SKTM dan Pengelolaan PNBP NR.

Kepala KUA Kecamatan Jelutung mengatakan bahwa semua penyetoran PNBP NR di KUA Kecamatan Jelutung sudah menggunakan Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI).

"Pembayaran PNBP NR atau Biaya Nikah di KUA Jelutung sudah menggunakan SIMPONI. Dimana Calon Pengantin Daftar langsung Ke KUA dan nanti petugas KUA akan memberikan nomor biling dari SIMPONI untuk kemudian di bayar oleh Calon Pengantin melalui Bank, ATM dan Kantor Pos". Terang Kepala KUA Kecamatan Jelutung.

KUA JELUTUNG

KUA JELUTUNG

Jl. Fatah Laside No.06 Kebon Handil Jelutung Jambi.